Jumat, 27 Mei 2016

PRODUK-PRODUK PERBANKAN



NAMA: PITAHONO
NIM: 1711143067
KLS: HES IV C

Dalam kesempatan kali saya sebagai penulis akan memaparkan pengertian ,macam – macam, dan contoh dari jasa pembayaran yang ada di Bank Umum, yang dimana jasa pembayaran tersebut digunakan untuk mengirim dan mengambil sejumlah uang yang ada di bank, berikut jasa pembayaran tersebut :
Jasa Pembayaran Yang Ada Di Bank Umum :
Transfer adalah suatu kegiatan jasa bank untuk memindahkan sejumlah dana tertentu sesuai dengan perintah si pemberi amanat yang ditujukan untuk keuntungan seseorang yang ditunjuk sebagai penerima transfer.
Kliring adalah suatun kegiatan jasa bank untuk memindahkansejumlah uang dari satu bank ke bank yang lain yang tidak sama.
Safe Deposit Box adalah layanan penyediaan kotak laci atau loker yang aman dari pencurian dan kebakaran untuk menyimpan benda-benda berharga milik nasabah. Yang bisa disimpan adalah surat-surat berharga (saham), ijasah, emas batangan, arloji, batu akik, perhiasan, dan lain-lain. Dan nasabah memberikan uang sewa kepada bank atas jasa penyimpanan tersebut.
Bank Garansi adalah jaminan bank yang diberikan kepada nasabah dalam rangka membiayai suatu usaha.
Jasa Inkaso  adalah suatu layanan bank untuk penagihan pembayaran atas surat atau dokumen berharga kepada pihak ketiga di tempat atau kota lain di dalam negeri. Surat atau dokumen berharga yang dapat diproses adalah wesel, cek, bilyet giro, dan lain-lain yang dipersamakan bisa diinkasokan.
Cek adalah perintah tertulis nasabah kepada bank untuk menarik dananya sejumlah tertentu atas namanya atau atas unjuk
Bilyet giro adalah surat perintah dari nasabah kepada bank yang memelihara rekening giro nasabahtersebut, untuk memindahbukukan sejumlah uang dari rekening yang bersangkutan kepada pihak penerima yang disebutkan namanya atau nomor rekening pada bank yang sama atau bank yang lain.
Dan ini beberapa contoh slip dari jasa-jasa bank tersebut.:






1.      TRANSFER


2.      BILYET GIRO


3.      CEK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar